Lapas Pemuda Madiun Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-78

17-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II PEMUDA MADIUN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR


MADIUN – Lapas Pemuda Madiun gelar Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" Bertempat di Lapangan Upacara dalam Lapas, Upacara diikuti oleh Seluruh Pejabat Struktural Eselon IV, V, JFU/JFT Lapas Pemuda Madiun serta Warga Binaan. (17/08)

 

Para peserta mengikuti upacara dengan menggunakan berbagai pakaian adat Tanah Air Indonesia, Upacara Kemerdekaan RI dirangkai dengan penyematan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 dan 10 Tahun Kepada 6 Petugas dan Pemberian Remisi Umum 17 Agustus kepada perwakilan warga binaan dengan rincian RU I 851 orang, RU II 34 orang dan RU II langsung bebas 9 orang.


Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kalapas Ardian Nova membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly yang berisi tentang perjalanan panjang 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.


Mengutip sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, Kalapas Ardian Nova memaparkan, pentingnya kita kembali menjunjung tinggi toleransi, karena maraknya akhir-akhir ini banyak pihak-pihak yang menebar kebencian. 


“sebagai seorang ASN peran kita adalah sebagai teladan untuk masyarakat. “selain mengabdi pada negara, kita juga punya peran lain disini yaitu sebagai suri tauladan untuk masyarakat sekitar, karena itu mari kita tunjukkan bahwa kita peduli dan menjunjung tinggi toleransi antar sesama, tanpa memandang suku bangsa maupun agama” pungkas Kalapas.


Seluruh Petugas dan Warga Binaan Lapas Pemuda Madiun melaksanakan upacara dengan penuh khidmat dan memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan rasa syukur dengan melanjutkan perjuangan Pahlawan kemerdekaan RI.(Humas Lasdaun)

Bagikan berita melalui