LPKA MEDAN GELAR UPACARA BENDERA WARNAI PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE-78

17-08-2023 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

LPKA MEDAN GELAR UPACARA BENDERA WARNAI PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE-78

Kemerdekaan Indonesia tentu menjadi moment sejarah yang akan terus membekas dihati rakyat tanah air, melalui perjuangan kesuma bangsa dan para pahlawan terdahulu. Tak heran jika tanggal 17 Agustus yang ditetapkan sebagai hari kemerdekaan selalu akan diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial maupun sakral untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam membrantas para penjajah.

Semangat hari kemerdekaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan juga tidak terlewatkan, selain telah menggelar berbagai kegiatan, hari ini juga digelar upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang ke-78, bertempat di Lapangan Olahraga LPKA Medan, Kamis (17/08/2023).

Dipimpin oleh Kepala Subbagian Umum, Erno, pihaknya menyebutkan kegiatan ini adalah bukti sejarah yang sudah diperjuangkan oleh para Pahlawan kita terdahulu. "Apa yang kita lakukan saat ini, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan saat ini tinggal kita nikmati," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tri Wahyudi selaku Kepala LPKA Medan saat mengikuti undangan Upacara Hari Kemerdekaan terpusat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Wahyudi yang didampingi oleh beberapa staf Kepegawaian LPKA Medan mengatakan bahwa apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu, dalam merebut kemerdekaan harus kita jaga dan warisi semangat mereka dengan melakukan hal-hal positif dengan menunjukkan prestasi yang dapat membangun bangsa.

Ia juga berharap momentun peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Kali ini menjadikan Bangsa Indonesia terus melaju untuk Indonesia Maju. "Semoga pada momentum hari kemerdekaan, dapat menjadi motivasi bagi seluruh Petugas LPKA Medan lebih PASTI dalam menjalankan tugas membina, mengayomi dan melayani masyarakat," harapnya. (Nshumaslpka)


Bagikan berita melalui