Cabor Sepak Bola Diharapkan Perkuat Karakter Kolaboratif

17-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR — Sekretariat Jenderal

SIDOARJO - Rangkaian pertandingan olahraga untuk memeriahkan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 di Jatim berakhir hari ini (16/8). Final pertandingan cabor sepak bola diharapkan menjadi tonggak untuk memperkuat karakter kolaboratif antar pegawai.


Pertandingan final turnamen yang diikuti perwakilan korwil se-Jatim itu bertempat di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Partai puncak mempertemukan kesebelasan perwakilan Korwil Kediri dan Korwil Surabaya.


Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari melalui Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga membangun karakter disiplin dan sportif. Menang maupun kalah, lanjut Teguh, adalah hal biasa.


"Namun membangun karakter pejuang, pekerja keras dan memperkuat karakter kolaborasi dalam teamwork itu jadi tujuan utama digelarnya pekan olah raga ini," ungkapnya.


Teguh juga menyampaikan dengan berolah raga akan menumbuhkan rasa kebersamaan. 


"Selain itu juga menjaga daya tahan tubuh untuk memperkuat komitmen jajaran Kemenkumham dalam berkinerja yang optimal," urainya.


Kedepan, Teguh berharap bakat-bakat yang dimiliki di tiap tim terus dikembangkan. Selain bermanfaat bagi kesehatan, olah raga ini juga sangat melatih kekompakan. 


"Kami harap bisa menelurkan atlet yang nantinya bisa membawa nama baik Kemenkumham," tutupnya. 


Pertandingan hari ini dimenangkan oleh Korwil Surabaya, skor imbang 2-2 yang membuat kedua tim melanjutkan ke babak adu pinalti. 2 eksekutor dari Korwil Kediri berhasil dipatahkan oleh penjaga gawang korwil Surabaya sehingga membuat Korwil Surabaya keluar menjadi Juara pada sore hari ini dan secara otomatis Korwil kediri menduduki peringkat ke-2. Disusul oleh Korwil Bojonegoro di peringkat ke 3 dan Korwil Madiun di peringkat ke 4. (Humas Kemenkumham Jatim)

Bagikan berita melalui