Kalapas Baubau Hadiri Kegiatan Malam Taptu & Pawai Obor

16-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Baubau — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGGARA

Pada malam yang penuh semangat, Kepala Lapas Baubau Bapak Herman Mulawarman turut menghadiri kegiatan Malam Taptu dan Pawai Obor yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan tersebut diadakan di Rujab Walikota Baubau, Rabu (16/08).

Malam Taptu dan Pawai Obor merupakan acara yang digelar setiap tahun dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga memancarkan semangat persatuan, keberagaman, dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Dalam pawai ini, para peserta membawa obor yang dinyalakan sebagai simbol terangnya perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan. Obor-obor ini melambangkan semangat membara dan harapan yang terus berkobar dalam menghadapi tantangan zaman.

Bapak Kalapas Baubau menyatakan bahwa kegiatan Malam Taptu dan Pawai Obor merupakan momen bersejarah yang mengingatkan kita tentang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga dan menghargai kebebasan yang telah diperjuangkan dengan susah payah oleh para pendahulu.

Dengan hadir dalam acara ini, Kalapas Baubau dan seluruh yang hadir turut berkontribusi dalam merayakan dan memupuk semangat cinta tanah air serta keberagaman budaya Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi wujud konkret dari komitmen Lapas Baubau dalam ikut serta dalam rangkaian perayaan kemerdekaan yang dilaksanakan di berbagai lapisan masyarakat.

@Kemenkumham_RI @kumham_sultra

Kanwil Kemenkumham Sultra | Silvester Sili Laba

#kumhamsultra #silvestersililaba                                        

#lapasbaubau #humaslapasbaubau #hermanmulawarman
Bagikan berita melalui