Kantor Imigrasi Tasikmalaya Gelar Kegiatan Paspor Merdeka

16-08-2023 - KANTOR IMIGRASI KELAS I TASIKMALAYA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

TASIKMALAYA – Sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-78, Kantor Imigrasi Tasikmalaya menyelenggarakan Layanan Paspor Merdeka pada hari Sabtu (05/08). Pada kesempatan kali ini bertempat di Kantor Bank Syariah Indonesia Cabang Tasikmalaya.

 

Sebanyak 28 orang pemohon berhasil dilayani dengan baik, dengan rincian 20 orang pemohon paspor baru dan 8 orang pemohon paspor penggantian. Hadir meninjau kegiatan secara langsung, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya, Suyitno. Selama pelaksanaan, kegiatan berjalan baik dan lancar.




Layanan Paspor Merdeka merupakan inovasi dari Kemenkumham untuk melayani masyarakat pada hari libur dalam rangka menyemarakkan Hari Kemenkumham dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Sehingga dapat membantu masyarakat dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Layanan ini digelar serentak di seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia dan berhasil mencetak rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam pelayanan paspor terbanyak secara serentak di hari libur.


Bagikan berita melalui