Kembali Raih Nilai IKPA Sempurna Rutan Kelas IIB Unaaha Kembali Dianugerahi Penghargaan

16-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Unaaha — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGGARA

Rutan Kelas IIB Unaaha berhasil kembali meraih nilai IKPA100 kategori satker pagu kecil dan mendapatkan penghargaan Satker dengan capaian nilai kinerja pelaksanaan anggaran sempurna lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara  periode semester I Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam kegiatan rapat koordinasi daerah pelaksanaan anggaran dan pemberian apresiasi IKPA Semester I Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara. Rabu ( 16/08/23)

Penghargaan ini merupakan kedua kalinya diraih Rutan Kelas IIB Unaaha dimana tahun 2022 lalu Rutan unaaha juga mendapatkan achievement yang sama dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penghargaan tersebut  diserahkan langsung Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sultra, Syarwan, SE.MM dan diterima oleh Kepala Rutan Unaaha Herianto di  Aula Kanwil DjPb Provinsi Sultra

 

Syarwan berharap Rutan Unaaha dapat terus menjalankan asas keterbukaan dan profesional dalam pengelolaan keuangan negara. Prestasi ini agar dipertahankan, serta dapat ditiru oleh satker lainnya.

“Laksanakan berbagai program dan kegiatan secara transparan dan akuntabel untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran dan mengakselerasi realisasi terutama belanja barang dan belanja modal,” jelas Syarwan

Sementara itu Kepala Rutan Unaaha, Herianto saat ditemui usai menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) merupakan indikator untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga.

 "Nilai IKPA menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan satuan kerja dalam  pengelolaan anggaran. Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sempurna (Nilai 100)  yang diraih Rutan Unaaha  ini tentunya sebagai wujud akuntabilitas dan kinerja kami dalam pengelolaan anggaran dan berkat kerja keras teman-teman di keuangan rutan unaaha kami  bisa meraih kembali nilai sempurna untuk semua satker sesulawesi Tenggara " cetusnya


Bagikan berita melalui