Kerja Sama Dengan BLK, Rutan Sumenep Buka Pelatihan Menjahit Untuk Warga Binaan

16-08-2023 - RUMAH TAHANAN KELAS IIB SUMENEP — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Sumenep - Semangat pembinaan dan pemberdayaan terus bergelora di Rutan Sumenep. Hari ini, Rutan Sumenep bersama Balai Latihan Kerja Sumenep meresmikan pembukaan pelatihan menjahit bagi warga binaan, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru dan peluang masa depan yang lebih baik bagi narapidana. Acara pembukaan pelatihan menjahit dihadiri oleh Kepala Rutan Sumenep, Ridwan dan perwakilan dari Balai Latihan Kerja Sumenep.

Dalam sambutannya, Ridwan menyampaikan pentingnya pelatihan ini dalam membantu narapidana mengembangkan keterampilan yang bermanfaat. "Kami berharap pelatihan ini akan memberikan peluang baru bagi narapidana untuk belajar dan berkontribusi positif setelah masa pidana," pungkasnya.

Pelatihan menjahit ini merupakan hasil kolaborasi antara Rutan Sumenep dan Balai Latihan Kerja Sumenep. Narapidana yang berpartisipasi akan mendapatkan pelatihan intensif tentang teknik menjahit selama sebulan kedepan. Selain itu, mereka juga akan sertifikat kelulusan dari BLK Sumenep setelah pelatihan berakhir. (Humas Rutan Sumenep)

Bagikan berita melalui