Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Lapas Lubuk Pakam Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Di Ruang Sidang DPRD Deli Serdang

16-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Lubuk Pakam, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara ikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Deli Serdang pada Rabu, 16 Agustus 2023.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Sidang DPRD Deli Serdang ini turut dihadiri sejumlah pihak seperti Forkompida (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ) Kabupaten Deli Serdang hingga organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

 

Adapun agenda yang dijadwalkan oleh DPRD Deli Serdang ini terbagi atas dua hal yakni : 1. Mendengarkan Pidato Presiden Terkait Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 dan 2. Mendengarkan pidato presiden terkait keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun 2024 dimana kedua agenda tersebut diperdengarkan melalui media Televisi/Media Lainnya.

 

Sebagai perwakilan Lapas Lubuk Pakam sendiri, Lapas Lubuk Pakam menerjunkan 2 ( dua ) orang pegawainya yakni : Joi Juflin Gideon Barasa ( Kasi Adm. Kamtib ) beserta 1 ( satu ) orang stafnya Fernando Ginting. Terdapat 4 ( empat ) poin penting yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia ( Joko Widodo ) terkait capaian yang telah dicapai pada masa pemerintahannya : 1. Telah meningkatnya investasi yang masuk ke dalam Indonesia dan berdampak pada pembukaan lapangan kerja; 2. Meningkatnya pembangunan Jumlah Jalan Tol/Jalan Nasional/Bendungan/Bandara maupun hal lain terkait pembangunan infrastruktur; 3. Penyederhanaan Regulasi dan Kemudahan Perizinan Merupakan Hal Yang Telah Dilakukan; 4. Indeks Pembangunan Manusia yang dalam rerata mengalami peningkatan.

 

Diakhir kata, Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Tinggi Negara, Para Guru, Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, seluruh lapisan masyarakat yang telah turut serta membangun Indonesia Maju. Semoga pemimpin selanjutnya dapat melanjutkan ketujuh program prioritas nasional demi Indonesia Emas tahun 2045. tutup Jokowi


Bagikan berita melalui