Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham RI Ke-78, Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Pertandingan Tenis Meja dan Mini Soccer Antar WBP

16-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Kelas IIA Kasongan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Kasongan- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Kasongan menggelar pertandingan tenis meja dan Mini Soccer dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ke-78., Rabu (16/08/2023).

Pertandingan yang berlangsung meriah ini, dipantau langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kasongan (Ahmad Hardi), serta pelaksanaan berlangsung aman dan tertib.

Dalam arahannya Kalapas mengucapkan bahwa seluruh peserta harus mengikuti pertandingan secara sportif. “Seluruh peserta yang ikut dalam pertandingan ini semuanya mengikuti secara sportif. Hal tersebut, dibuktikan dengan mereka yang selalu tampak semangat bertanding tanpa menimbulkan masalah,” ujar Ahmad Hardi.

Kalapas juga menjelaskan bahwa pertandingan tenis meja dan Mini Soccer yang dilaksanakan pihaknya, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham ke-78, juga untuk melatih kemampuan serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik.

Sementara itu, salah seorang warga binaan yang tidak mau disebutkan namanya, menyampaikan bahwa pertandingan tenis meja dan Mini Soccer yang dilaksanakan Lapas Narkotika Kasongan, sangat bermanfaat bagi pengembangan dirinya dan teman-teman warga binaan selama menjalani pidana di dalam Lapas.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu peserta dalam pertandingan yang diadakan Lapas Narkotika Kasongan untuk menggelorakan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham RI yang ke-78. Saya rasa Lapas Narkotika Kasongan sudah memberikan pembinaan kepada kami dengan sangat luar biasa dan tidak biasa-biasa saja. Maju terus Indonesiaku dan jaya selalu Kemenkumhamku,” pungkasnya.

Kontributor : Humas Lapas Narkotika Kasongan

Bagikan berita melalui