Wujudkan Zona Integritas, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Bentuk Lima Proyek Perubahan

16-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA — Sekretariat Jenderal

Medan, Berkesempatan menjadi pembina apel pagi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Yuli Rosdiana Sitorus Perancang Peraturan Perundang-undangan menyampaikan 5 proyek perubahan yang telah dibentuk oleh manajemen perubahan demi mewujudkan zona integritas di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Lima proyek perubahan tersebut yaitu Kusuma Sapa “Kusuma Sapa merupakan suatu wadah komunikasi para pimpinan tinggi pratama di kantor wilayah dengan seluruh satuan kerja di wilayah Sumatera Utara” kata Yuli di halaman Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara(Rabu,16/8/23). Kusuma Sapa dijadwalkan secara rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

“Yang Kedua itu Kusuma Soleh, yaitu kegiatan pengajian bagi pegawai yang beragama Muslim. Kegiatan ini dijadwalkan rutin terlaksana setiap satu bulan sekali.” lanjutnya

Proyek perubahan yang ketiga ialah Kusuma Batak, yang merupakan kegiatan kerohanian berupa kebaktian bagi pegawai yang beragama Nasrani. Kegiatan ini dijadwalkan rutin terlaksana setiap satu bulan sekali.

“Proyek perubahan selanjutnya yaitu Kusuma JBJS, merupakan singkatan dari Jumat Bersih Jumat Sehat. Proyek perubahan ini diisi dengan kegiatan olah raga dan kebersihan lingkungan kerja yang dilaksanakan setiap Jumat.” kata Yuli

Proyek perubahan terakhir, yaitu proyek perubahan ke lima dikenal dengan Kusuma PADI. Kusuma PADI merupakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan atribut dan perlengkapan pakaian seragam yang dilaksanakan satu bulan sekali secara rutin.

5 Proyek perubahan tersebut telah disahkan melalui surat keputusan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. “Saya berharap seluruh proyek perubahan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan mari kita awasi bersama pelaksanaannya demi mewujudkan zona integritas di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara” tutupnya.


Bagikan berita melalui