Kepala Imigrasi Karawang Dorong Pegawai Lahirkan Inovasi Berdampak Positif bagi Masyarakat

16-08-2023 - KANTOR IMIGRASI KELAS I KARAWANG — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

<meta charset="utf-8" />

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Barlian Gunawan meminta kepada seluruh pegawai untuk berkompetisi dalam melahirkan inovasi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikannya, saat menjadi Pembina Apel Pagi, Rabu (16/08).

“Di tengah perkembangan zaman, sebagai lembaga pemerintah kita tidak boleh tertinggal. Harus berinovasi lahirkan kemudahan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, saat ini Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang telah menghadirkan sejumlah inovasi yang berasal dari aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui berbagai kanal komunikasi yang tersedia.

“Setiap kritik, saran, dan masukan yang disampaikan melalui media sosial, call center, maupun loket Unit Layanan Pengaduan (ULP) akan kami tindak lanjuti untuk dicarikan solusi dan upaya penyelesaiannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang memiliki berbagai layanan inovasi. Mulai dari MiKa Lapor Mantan (Layanan Penerbitan Paspor, Melayani di Kecamatan), MiKa Pelipur Lara (Layanan Penerbitan Paspor di Hari Libur dan Tanggal Merah), serta MiKa Sapatu (Pengambilan Paspor di Hari Sabtu). Kemudian, MiKa Kabari (KITAS Baru Satu Hari Jadi), MiKa Semprong (Sistem Pelaporan Orang Asing), dan MiKa Palang Pasak (Sistem Pelaporan Paspor Hilang dan Rusak). Ada pula MiKa Sparta (Sistem Pelaporan Data Tenaga Kerja Asing), Layanan Prioritas Ramah HAM, Layanan Paspor Jemput Bola, Layanan Paspor Emergency 1x24 jam, serta Layanan Pengiriman Paspor ke Alamat.


Bagikan berita melalui