Warga Binaan Rutan Tarutung yang Beragama Islam Laksanakan Pengajian

16-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Tarutung – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut fasilitasi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam laksanakan pengajian di Masjid Al-Hijrah Rutan Tarutung, Rabu (16/08).

 

Pengajian yang digelar secara rutin seminggu sekali sebagai ajang pembinaan spiritual bagi Warga Binaan dengan didampingi oleh Petugas Rutan Tarutung.

Kegiatan dimulai dengan membaca surat Yasin yang kemudian dilanjutkan dengan tahlilan dan ditutup dengan doa. Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi warga binaan tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk dan tawadu.

Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus mengharapkan kegiatan pembinaan seperti ini dapat menjadi sarana bagi WBP untuk memperbaiki diri selama menjalani masa pidana di Rutan Tarutung.

“Semoga dengan program pembinaan kerohanian seperti ini dapat meningkatkan spiritual warga binaan Rutan sehingga warga binaan dapat memperbaiki dan merenung atas kesalahan di masa lalunya, dengan begitu dapat membuat warga binaan lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahannya ketika selesai masa pidananya”, Ujar Ismet Sitorus.

#KanwilKemenkumhamSumut

#KemenkumhamSumut

#KumhamSumut

#KakanwilImamSuyudi

#RutanTarutung


Bagikan berita melalui