Sukacita, Pegawai dan WBP Lapas Blangpidie Peringati HUT RI Ke-78 dengan Lomba 17an

15-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Blang Pidie — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI ACEH

Blangpidie, Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 salah satu nya yakni mengadakan kegiatan lomba hiburan baik di lingkungan Desa sebagai wilayah pemerintahan terkecil maupun juga dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan bagi Narapidana dan Tahanan atau yang sering disebut dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tingkatkan rasa nasionalisme, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Blangpidie juga turut mengadakan beberapa Lomba hiburan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang dilaksanakan di area dalam Lapas Blangpidie dengan susunan Panitia yang terdiri dari pejabat struktural, staf dan anggota jaga.

Dalam sambutan dan pembukaan kegiatan perlombaan oleh Kalapas Blangpidie, Akhmad Widodo menyampaikan bahwa penyelenggaraan acara tetap mengedepankan keselamatan keamanan dan ketertiban tanpa mengurangi kemeriahan dan kebahagiaan, sehingga tidak terjadi kecelakaan dan gangguan keamanan.

Berbagai perlombaan menghiasi Lapas Blangpidie pada perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini dan diikuti oleh perwakilan seluruh Kamar Hunian WBP.

Perlombaan yang dilaksanakan pada Selasa pagi (15/08/2023) ini terdiri dari anggota yang tergabung kedalam tim Kamar Hunian yang bertujuan untuk melihat sejauh mana kekompakan WBP dalam kamar hunian tersebut.

Adapun lomba hiburan yang dilaksanakan meliputi Lomba lari karung, Lomba bola terong, Lomba bola dengan teropong karton, dan Lomba karet sumpit estafet.

Melalui lomba hiburan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan serta kekompakan seluruh keluarga besar Lapas Blangpidie dan juga merupakan bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia bahwa dalam meraih kemenangan harus didasarkan kerjasama dan kekompakan.

Bagikan berita melalui