Berkunjung ke Lapas Jember, Dandim 0824/Jember Puji Kebersihan Lingkungan

15-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA JEMBER — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

JEMBER – Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso  blusukan ke Lapas Jember pada Selasa (15/08/2023) siang. Kunjungan tersebut sengaja dilakukan sebagai satu langkah positif untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Kodim 0824 dengan Lapas Jember, Kanwil Kemenkumham Jatim.

Tak hanya berkunjung untuk jalin komunikasi dengan Kalapas Jember, Komandan Kodim Jember juga menyapa para warga binaan di blok hunian mereka. “Ternyata didalam bersih sekali, saya lihat untuk Lapas Jember ini kebersihannya nomor satu,” ucap Dandim usai berkunjung menyusuri blok hunian dan berinteraksi dengan para warga binaan. Pujian tersebut juga berlanjut saat Dandim memasuki kawasan dapur Lapas , dan ke Blok Warga Binaan Perempuan. “Saya cek juga ke fasilitas dapurnya. Luar biasa, dapurnya bersih juga,” imbuh putra asli Kalisat tersebut.

Komandan Kodim 0824/Jember juga mengungkapkan bahwa para warga binaan sangat antusias dengan kedatangannya beserta rombongan. Dirinya bersama Kasi Intelejen Kapten Inf Hari Yuwono, dan didampingi oleh Kalapas Jember Hasan Basri beserta jajaran nyatanya banyak disapa oleh warga binaan selama berada di dalam blok hunian. “Mereka sangat antusias dengan kehadiran kami saat masuk ke dalam Lapas. Saya juga memberi support mereka,” ucap Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember tersebut menjadi suatu penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, sesuai dengan yang diamanatkan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Imam Jauhari.

“Alhamdulillah pada hari ini, kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember membawa perhatian yang baik kepada warga binaan kami. Beliau menanyakan kondisi dan memberikan nasehat untuk menjaga perilaku,” pungkas Kalapas Jember Hasan Basri.


Bagikan berita melalui