LAPAS KELAS IIA SIBOLGA KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT TERIMA BANTUAN BUKU DARI PERPUSTAKAAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

15-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA


SIBOLGA - Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIA Sibolga mendapatkan bantuan buku bacaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk Tahun Anggaran 2022, sebanyak 138 judul / 276 exemplar pada Selasa (15/08/2023). Buku tersebut akan di tempatkan di perpustakaan Lapas dan nantinya akan didistribusikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dibaca, sebagai bentuk pemenuhan Layanan serta meningkatkan Literasi terhadap WBP.

 

Buku ini diterima langsung oleh Staf Urusan Umum Lapas Kelas IIA Sibolga. Selain warga binaan dapat membaca di perpustakaan yang telah di sediakan, buku juga dapat dipinjam untuk dapat dibaca pada kamar-kamar hunian, dengan tercatat dan terdata pada Buku Peminjaman Blok Hunian.

 

Diharapkan penerimaan bantuan buku dari Perpustakaan Nasional RI dapat menambah minat Baca WBP Lapas Kelas IIA Sibolga dan kebutuhan pelayanan terhadap WBP dapat terpenuhi dengan baik.

 

Kalapas Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma, menjelaskan “Sejauh ini minat baca warga binaan di Lapas Kelas IIA Sibolga bisa dibilang cukup baik. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi kami untuk terus meningkatkan minat baca warga binaan tersebut. Apalagi dengan bertambahnya koleksi buku di perpustakaan Lapas, waktu mereka dapat bermanfaat dengan menghabiskan waktu membaca di perpustakaan,” ucapnya.

 

Bantuan dari Perpustakaan Nasional RI ini akan menambah koleksi perpustakaan Lapas Kelas IIA Sibolga. “Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya, semoga bantuan ini menghadirkan manfaat bagi warga binaan, kedepannya akan tingkatkan koordinasi antara stakholder dengan Perpustakaan Nasional” tutupnya. (TIM HUMAS LASIGA)


Bagikan berita melalui