INOVASI SIDAKEP MELESAT SEBAGAI TEMA VIDEO PENDEK PENGADILAN AGAMA DABO SINGKEP

15-08-2023 - PENGADILAN AGAMA DABO SINGKEP — Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

                Selasa 15 Agustus 2023, video pendek Pengadilan Agama Dabo Singkep dengan program unggulan "Sidakep Melesat (Sidang Pengadilan Agama Dabo Singkep Melayani Suku Laut)" telah diupload oleh Channel BadilagTV. Dalam video pendek tersebut secara jelas memperlihatkan, bagaimana Pengadilan Agama Dabo Singkep dalam mengimplementasikan inovasi/program unggulan mereka tersebut sejak berangkat dari kantor Pengadilan Agama Dabo Singkep hingga meninjau lokasi kediaman salah satu masyarakat Suku Laut, Acara Persidangan, sampai dengan secara bersama-sama dengan Disdukcapil Kabupaten Lingga dan KUA Singkep Barat memberikan Buku Nikah, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk kepada masyarakat suku laut yang juga merupakan salah satu program inovasi unggulan Pengadilan Agama Dabo Singkep lainnya. 

            Hal ini merupakan partisipasi Pengadilan Agama Dabo Singkep yang dipilih langsung oleh Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau untuk mewakili Pengadilan Agama Se-Wilayah Kepulauan Riau dalam perlombaan Video Pendek Peradilan Agama 2023. Perlombaan ini sendiri diadakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI untuk memperingati dan memeriahkan 141 Tahun Peradilan Agama yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2023, 78 Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023, dan Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 78 pada 19 Agustus 2023. Berdasarkan dengan surat Nomor 2511/DjA/HM.03.2/8/20232495 /DjA.1/HK.00/8/202 tanggal 3 Agustus 2023. 

        Adapun video pendek Pengadilan Agama Dabo Singkep secara jelas dapat dilihat dalam link sebagai berikut https://youtu.be/bw6I2rFMQ-Y

Bagikan berita melalui