LAYANAN KESEHATAN JEMPUT BOLA DI LAPAS SAMPIT KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG

15-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

LAYANAN KESEHATAN JEMPUT BOLA DI LAPAS SAMPIT KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG

 

Sampit - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah rutin melakukan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Peasyarakatan (WBP) dengan metode jemput bola, Senin (14/08).

dr.Kaharudin selaku dokter Lapas mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan bagian dari program Patroli Kesehatan (Patkes) yaitu melakukan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dengan langsung mendatangi WBP baik di blok maupun kamar huniannya.

"Pada hari ini kami (tim kesehatan) melakukan pemeriksaan kesehatan pada blok perempuan. Adapun jenis pelayanannya yaitu pemeriksaan kesehatan, pengecekan kondisi kamar hunian, sanitasi dan konsultasi kesehatan" jelasnya.

Kalapas Sampit (Agung Supriyanto) selaku pencetus Patkes menambahkan bahwa program patkes ini kami adakan berdasarkan mitigasi resiko yang telah kami susun dikarenakan padatnya tingkat hunian dan sebagai bentuk pelayanan prima kepada para WBP

"Patkes ini juga sebagai upaya deteksi dini munculnya potensi gangguan kesehatan para WBP dan juga sebagai acuan awal segala tindakan yang harus kami lakukan demi menjaga kesehatan para WBP" tuturnya.

Ditambahkannya bahwa patkes ini baik terlaksana secara rutin (terjadwal) dan bisa juga secara insidentiil (mendadak) dengan mempertimbangkan kondisi yang terjadi. "Sesuai hasil monitoring evaluasi kami, patkes ini sangat bermanfaat baik bagi para WBP maupun bagi kami sebagai langkah antisipatif" pungkas Kalapas.

 

Kontributor Humas Lapas Sampit

#kemenkumhamkalteng                                                         

#hendraekaputra


Bagikan berita melalui