SERAH TERIMA KIRAB PEMILU 2024

15-08-2023 - Kejaksaan Negeri Balangan — Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah

Senin, 14 Agustus 2023 bertempat di Lapangan ruang terbuka Hijau Disbudparpora Balangan Komplek Perkantoran Pemda Balangan Kepala Kejaksaan Negeri Balangan Dr. Fajar Gurindro, S.T.,S.H.,M.H. meghadiri undangan Serah Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 Dengan Tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”

Dalam Kegiatan tersebut Ketua KPU Kab. balangan menyampaikan bahwa Dalam penyelenggaraan pemilu di Kab. Balangan di dukung oleh 24 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 471 Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sementara itu terdapat 429 TPS, 96.016 DPT serta 25 Alokasi Kursi DPRD yang tersebar di 3 Daerah Pemilihan. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menaikan partisipasi masyarakat. Adapun tema pemilu tahun 2024 adalah “Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa”. Kirab pemilu di Kab. Balangan dilaksanakan dari 14 s.d 18 Agustus 2023 dan selanjutnya akan di serahkan ke Kab. Kotabaru pada 19 Agustus 2023. Adapun Kirab pemilu di Kabupaten Balangan di isi dengan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat.

Ketua KPU Provinsi yang diwakili oleh Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, menyampaiakn beberapa hal yaitu Dalam Kirab pemilu yg disosialisasikan merupakan 18 bendera partai politik yang terdapat nomor urut parpol yang diharapkan masyarakat dapat mengetahui parpol peserta pemilu. Adapun angka partisipasi pemilih di Kab. Balangan pada Pilgub tahun 2020 adalah 86?n merupakan angka partisipasi tertinggi di Provinsi Kalimantan Selatan. Diharapkan pada pemilu tahun 2024 dapat dipertahankan atau dapat ditingkatkan. Pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Balangan yang telah memberikan hibah pembangunan gudang KPU Kabupaten Balangan.


Bagikan berita melalui