Meriahkan Peringatan Hari Kemenkumham ke-78, Lapas Sukamara Adakan Lomba Tradisional

15-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Sukamara - Lapas Kelas III Sukamara meriahkan peringatan Hari Kemenkumham yang ke-78 dengan menggelar berbagai kegiatan lomba tradisional yang diikuti oleh Warga Binaan, Petugas hingga Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP). Kemeriahan acara terlihat dari keberagaman peserta yang turut serta dalam lomba seperti tarik tambang, balap karung, hingga makan kerupuk ini, Sabtu (12/08/2023).


Dengan semangat kebersamaan, Warga Binaan, Petugas dan perwakilan Ibu-ibu DWP turut berpartisipasi dalam lomba tarik tambang yang menguji kekompakan dan kerjasama antar tim. Tidak kalah meriah, lomba balap karung menunjukkan semangat juang para peserta dalam melewati rintangan dengan penuh tawa dan keceriaan. Kegiatan paling menggelitik selama perayaan adalah lomba makan kerupuk, di mana peserta harus bersaing untuk menyelesaikan kerupuk yang digantungkan dengan tangan di belakang.


Selain ketiga lomba tradisional diatas, dilaksanakan juga lomba lainnya yaitu tepung berantai dan air berantai. Kedua lomba ini sangat memerlukan kerjasama tim dan komunikasi yang baik untuk memenangkan lomba.


Kalapas Sukamara, Joko Prayitno, mengungkapkan, "Kegiatan ini bukan hanya sebagai wujud perayaan Hari Kemenkumham yang ke-78, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antara Warga Binaan, Petugas, dan masyarakat di sekitar. Semangat yang ditunjukkan oleh semua peserta lomba sangat membanggakan dan mencerminkan nilai-nilai kebersamaan yang kita junjung dalam sistem peradilan pidana."


Dalam suasana keakraban yang tercipta melalui lomba-lomba tradisional tersebut, Lapas Kelas III Sukamara berhasil menciptakan momen berharga bagi semua pihak yang terlibat. Kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga memperkuat hubungan sosial antar Warga Binaan, Petugas, dan masyarakat sekitar, sejalan dengan semangat peringatan Hari Kemenkumham yang ke-78 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023 nanti.


#kemenkumhamri

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkumhamkalteng

#lapassukamara

#kabarlakara


Kontributor : Humas Lapas Sukamara

Bagikan berita melalui