Penguatan Pengelolaan Pelayanan KB Bagi Fasyankes Tk. Kabupaten Buleleng Tahun 2023

15-08-2023 - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak — Pemerintah Kab. Buleleng

Selasa, 15 Agustus 2023 | Waktu 09.30 WITA - Selesai

Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Bali melaksanakan pertemuan Penguatan Pengelolaan Pelayanan KB Bagi Fasyankes Tk. Kabupaten Buleleng Tahun 2023 yang bertempat di Aula Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng.

Pertemuan ini dilaksanakan dalam intensifikasi pelayanan KB di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) serta meningkatkan kualitas pelayanan KB di fasilitas pelayanan kesehatan dan meningkatkan cakupan KB pada Fasilitas Kesehatan yang melayani KB. Dimana melalui pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen stakeholder dan mitra kerja terkait di kabupaten dalam pelayanan KB tersebut serta sebagai upaya mendukung program percepatan penurunan stunting melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB. Upaya penurunan angka stunting, dapat dilakukan melalui peningkatan kesertaan keluarga berencana untuk menunda atau menjarangkan kelahiran pada keluarga yang berisiko stunting.

Kegiatan ini dikoordinir melalui sambutan dan arahan Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga didampingi Pejabat Substansional Dinas bersama Tim Perwakilan BKKBN Provinsi Bali serta turut dihadiri setiap Petugas Fasyankes (Pemerintah dan Swasta), Pengampu KBKR Kab/Kota dan PKB/PLKB.


Bagikan berita melalui