RUTAN KELAS IIB TAMIANG LAYANG KANWIL KUMHAM KALTENG TERIMA PENGADAAN PAKAIAN DINAS BARU

15-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Tamiang Layang - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang Kemenkumham Kalteng menerima pengadaan Pakaian Dinas terbaru sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia No.9 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 24 Tahun 2022 Tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Selasa, (15/08/2023). 

Perbedaan mendasar antara pakaian dinas lama dan baru adalah warnanya yang semula biru muda berganti warna abu-abu. Pengadaan pakaian dinas baru TA 2023 dilaksanakan secara terpusat di Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. adapun pakaian dinas dimaksud adalah Pakaian Dinas Harian (PDH II dan PDH III), Sepatu PDH, Pangkat dan Bivakmut. 

Surya Dharma selaku Kepala Rutan Tamiang Layang menginformasikan bahwa pengadaan pakaian dinas diterima dengan baik sesuai dengan jumlah pegawai Rutan Tamiang Layang. "Pakaian dinas yang kami terima lengkap 55 pasang beserta atributnya. hari ini langsung dibagikan ke seluruh pegawai supaya nantinya dikenakan secara bersamaan sesuai instruksi." Ucap Surya Dharma. 

Surya Dharma mengatakan pakaian dinas merupakan kompenen penting dalam mendukung pelaksaan tugas sehari-hari. "Berpenampilan rapi menggunakan pakaian dinas dan atribut yang sesuai dapat menunjang pelayanan sekaligus meningkatkan kedisplinan, kewibawaan dan mewujudkan keseragaman identitas pegawai Kemenkumham." Tutupnya. 

Warna Dasar dari Pakaian Dinas Terbaru ini adalah Abu-abu Muda dan Abu-abu Tua dengan Filosofi Mandiri, Bijaksana, Netral, Bermartabat dan Bertanggung Jawab.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi perhatian bagi seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Tamiang Layang agar dapat menciptakan kesesuaian dan keseragaman pakaian dinas baru di seluruh unit organisasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. 

Kontributor : Humas Rutan Tamiang Layang

#Kemenkumhamkalteng

#hendraekaputra

#divisipaskalteng

#rutala

#rutantamianglayang

#suryadharma 

Bagikan berita melalui