Tak Bosan Ingatkan Warga Binaan, Kalapas Kembali Berikan Pengarahan Mengenai Tata Tertib Lapas

14-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA


Medan - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan Agustinawati Nainggolan, didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Marlia R. Santoso, kembali memberikan pengarahan kepada warga binaan mengenai Tata Tertib Lapas, Senin (14/08/23).


Bertempat di gazebo lapangan Lapas Perempuan Medan, para warga binaan dikumpulkan untuk diberikan pengarahan. Kalapas tak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga binaan untuk mengikuti tata tertib dan aturan yang berlaku di dalam Lapas, baik hak yang mereka dapat maupun kewajiban yang harus mereka lakukan. Dalam arahannya, Agustina juga menyampaikan sanksi yang dapat dikenakan jika melanggar aturan.


“ Ingat, siapa saja yang melanggar aturan akan ditindak tegas. Hak-Hak integrasinya tidak akan diberikan.” Ujar Agustina.


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan tanya jawab atau sesi diskusi antara warga binaan dengan Kalapas dan Ka.KPLP. Hal ini merupakan salah satu wadah bagi warga binaan menyampaikan keluh kesah dan pendapat-pendapatnya.


Kegiatan pengarahan kepada warga binaan ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Bagikan berita melalui