Cegah Pelanggaran KI, Kanwil Kemenkumham Sumut Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang KI Melalui Talk Show di Voks Radio

14-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA — Sekretariat Jenderal

Medan - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara kembali melaksanakan kegiatan Live Talk Show di voks Radio 104.6 FM Kota Medan. Bertempat di Jl. Sei Batang Serangan No. 35/60 Medan. (Senin, 14 Agustus 2024)

Talk Show kali ini mengangkat tema “Pencegahan Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual”, Kanwil kemenkumham Sumut menghadirkan 2 (dua) orang Narasumber yaitu Onny Medaline dari Pemerhati Kekayaan Intelektual dan M.Citra Ramadhan selaku akademisi Universitas Medan Area (UMA). Turut hadir mendampingi narasumber Dede Syahputra dan Sebastian dari Kanwil Kemenkumham Sumut.

Melalui acara ini Kanwil Kemenkumham Sumut memberikan edukasi kepada Masyarakat mengenai Kekayaan Intelektual (KI), baik itu seputar prosedur pendaftaran KI dan bagaimana menyelesaikan sengketa terkait KI. Banyak informasi yang disampaikan Kanwil Kemenkumham sumut melalui acara ini, diharapkan masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta yang terjun di industri kreatif memahami apa yang menjadi hak dan kewajibannya.

Selain itu jika di amati pelanggaran KI di Indonesia terjadi karena rendahnya pemahaman sekaligus kesadaran masyarakat tentang hak Kekayaan Inteletual yang dimilikinya. Hal inilah yang coba disampaikan Kanwil Kemenkumham Sumut melalui narasumber pada Talk Show ini. Narasumber juga berpesan agar Pendaftaran KI dapat dilakukan dengan cara datang langsung ke Kanwil Kemenkumham Sumut atau melalui laman http://www.dgip.go.id
Bagikan berita melalui