PA Probolinggo Terima Rombongan Mahasiswa PKL UIN KHAS Jember

14-08-2023 - Pengadilan Agama Probolinggo — PENGADILAN TINGGI AGAMA SURABAYA

Pengadilan Agama Probolinggo kembali menerima  rombongan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Universitas Islam Negeri  Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember pada Senin, 14 Agustus 2023. Rombongan mahasiswa yang didampingi oleh Dosen Pembina PKL disambut dengan hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Probolinggo (Ibu Dr. Hj. Rizkiyah Hasanah, S.Ag., M.Hum.) dengan didampingi oleh Hakim (Bapak Ahmad Hidayatul Akbar, S.H.I., M.H.).  Agenda penerimaan mahasiswa PKL tersebut dilaksanakan di Ruang Media Center PA Probolinggo setelah Apel Pagi.

IMG-20230814-WA0007

Dalam acara tersebut, Ibu Ketua Pengadilan Agama Probolinggo mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa PKL UIN KHAS Jember beserta Dosen Pembimbing di Pengadilan Agama Probolinggo. Beliau menyampaikan kepada para mahasiswa PKL supaya bisa cepat beradaptasi dengan para aparatur di PA Probolinggo serta dapat menjalankan kegiatan PKL di PA Probolinggo dengan sebaik-baiknya. Beliau juga menyampaikan agar tidak malu untuk bertanya seputar ilmu-ilmu hukum, persidangan, serta kepaniteraan.

Sementara itu, Dosen Pembina dari UIN KHAS Jember menyampaikan terima kasih atas izin dan kesempatan yang diberikan kepada para mahasiswa tersebut untuk melaksanakan PKL di Pengadilan Agama Probolinggo. Beliau juga menyampaikan kepada para mahasiswa PKL agar tidak malu bertanya serta memanfaatkan waktu yang telah diberikan dalam rangka menggali ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin seputar dunia peradilan, mengingat kegiatan PKL yang berlangsung cukup singkat. Beliau juga mengingatkan agar selama pelaksanaan PKL berlangsung, para mahasiswa dapat mentaati aturan yang berlaku serta tetap menjaga nama baik almamater.

IMG-20230814-WA0010

Setelah acara penyambutan, rombongan mahasiswa tersebut melakukan tur keliling kantor Pengadilan Agama Probolinggo dengan didampingi oleh Hakim Pengadilan Agama Probolinggo, Bapak Ahmad Hidayatul Akbar, S.H.I., M.H. Selain itu, para mahasiswa juga diberikan beberapa materi dari para pimpinan serta arahan kegiatan yang akan dilaksanakan selama masa PKL nanti. Diketahui rombongan mahasiswa dari UIN KHAS Jember yang mengikuti kegiatan PKL berjumlah 7 (tujuuh) orang dan akan menjalani program PKL selama kurang lebih dua minggu. Para

@humasmahkamahagung

@pta_surabaya

@ditjen.badilag

@rbkunwas

@majalahdigital.badilag

#PAProbolinggoHEBAT

#PengadilanAgama

#DitjenBadilag

#MahkamahAgung

#rbkunwas

#menpanrb

#SALAMPRIMA

#ZONAINTEGRITAS

#WilayahBebasKorupsi

#WilayahBirokrasiBersihMelayani


Bagikan berita melalui