Sambangi Rupbasan Ternate, Kemenkumham Malut Evaluasi Kinerja SDM

14-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI MALUKU UTARA — Sekretariat Jenderal

Ternate - Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara (Malut) melaksanakan pemantauan secara langsung kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Ternate, Kamis (10/8/2023).

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lili yang memimpin tim menyambangi Rupbasan Ternate guna melihat kualitas dan kinerja SDM serta melakukan evaluasi terhadap standar operasional keluar masuk barang sitaan.

Dalam kunjungannya, dihadapan para pegawai Rupbasan Ternate dan turut didampingi oleh Kepala Rupbasan, Pramuaji Buamonabot, Lili menghimbau agar jajaran Rupbasan Ternate untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam bekerja.

Kata Lili, kedisiplinan pegawai penting untuk kita tanamkan dan terapkan dengan konsisten dalam melaksanakan tugas. Semangat dalam bekerja akan memberikan kualitas kerja yang baik, terutama dalam menjaga proses keluar masuknya barang sitaan.

"Ini penting untuk kita pahami bersama. Bagaimana menciptakan kondisi kerja yang baik. Memastikan proses masuk dan keluar barang sesuai prosedur. Serta menjaga kondisi barang tetap aman dan terjaga. Semuanya itu diawali dari kedisiplinan kita semua. Kita jaga itu," Kata Lili saat memberikan arahan.

Lili berharap agar kunjungannya hari ini dapat menjadi evaluasi bagi jajaran Rupbasan Ternate untuk terus meningkatkan kualitas kerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik.

Kadiv Pemasyarakatan bersama dengan tim dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Malut menyambangi langsung Rupbasan Kelas II Ternate yang terletak dibagian Selatan Pulau Ternate, tepatnya di Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate.

Selama melaksanakan kunjungan, Lili turut didampingi oleh Sudirman Jaya (Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan, dan Keamanan), Abdu Sabriyawan Tilaar (Kasubid Bimbingan dan Pengentasan Anak), Samsudin Buton (Kasubid Pembinaan, Teknologi Informasi, dan Kerja Sama), Mukadam Warang (Kasubid Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi), dan Dadang Firmansyah (Kasubid Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan) (Humas*)

(Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)


Bagikan berita melalui