KaKanwil Kemenkumham Malut M Adnan Hadiri Pembekalan Purnabakti Tahun 2023 Secara Virtual

01-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI MALUKU UTARA — Sekretariat Jenderal


Ternate,- Bertepat di Aula Gamalama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) mengikuti kegiatan pembekalan calon purnabakti dengan tema Pensiun Sehat dan Bahagia secara hybrid melalui Zoom yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) M. Adnan, Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal, Kepala Bagian Umum, M.Kasim Umasangadji, beserta jajaran, Selasa (01/08/2023).

 

Pembekalan Purnabakti Tahun 2023 dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan hari Kementerian Hukum dan HAM ke 78 tahun 2023. Purnabakti atau pensiun merupakan tahapan akhir perjalanan karir atau tugas yang akan dijalani oleh para pegawai.

 

Sekretaris Jenderal Kemenkumham R.I Andap Budhi Revianto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Hukum dan HAM yang akan memasuki masa purnabhakti pada periode 1 September 2023 hingga 1 Agustus 2024.

 

“Para pegawai yang akan memasuki masa Purnabakti penting mempersiapkan mental, emosi, spiritual, pola pergaulan sosial, aktivitas, pekerjaan dan keuangan pribadi dalam mengisi kehidupan baru setelah pensiun,” ujarnya.

 

Selain itu, Kementerian Hukum dan HAM RI juga menegaskan komitmennya melalui program "Kemenkumham Peduli," yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan perhatian lebih bagi para purnabakti.

 

“Program ini mencakup berbagai fasilitas dan layanan khusus yang diharapkan dapat membantu mereka menikmati masa pensiun dengan nyaman dan Bahagia,” tegas Andap.

(Humas, Reformasi Birokrasi, dam Teknologi Imformasi)


Bagikan berita melalui