Imigrasi Batam Apresiasi Perayaan HUT RI ke 78 oleh Komunitas PERCA Batam

14-08-2023 - Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Batam — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU

Batam (14/08/2023). Sebanyak 300 anggota komunitas Masyarakat Perkawinan Campuran Indonesia (PERCA) hadir meramaikan acara perayaan HUT RI ke 78. Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu siang kemarin (13/08/2023) di Pantai Ocarina dan diramaikan dengan beragam jenis perlombaan seperti balap karung, fashion show, lomba kelereng, dan makan kerupuk.  

Nur Karima Kumala Sari, Kepala Seksi Informasi dan Teknologi, mewakili Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam ikut terlibat menjadi juri Fashion Show Kategori Anak dan Dewasa.

“PERCA Batam ini paling meriah. Isi kegiatannya juga sangat bagus. Banyak outdoor activities tersedia dan tidak membosankan. Kita juga dipuaskan dengan sajian beragam jenis makanan.” tutur Nur Karima Kumala Sari.

“Acara Perca tahun ini benar-benar luar biasa. Ikatan jalinan silahturahmi kekeluargaan menjadi semakin terasa erat. Imigrasi Batam siap mendukung setiap agenda kegiatan positif yang diselenggarakan oleh komunitas PERCA Batam” sambung Kasi Infokim tersebut.

Sementara itu, Rini Griffin selaku Koordinator PERCA Batam mengapresiasi kesediaan Imigrasi Batam yang diwakili oleh Nur Karima Kumala Sari untuk ikut berpartisipasi meramaikan acara perayaan HUT RI ke 78 pada tahun ini.      

Kegiatan perayaan tahun ini diramaikan oleh komunitas masyarakat perkawinan campuran. Susunan acara yang diselenggarakan diawali dengan kata sambutan dari Koordinator PERCA, Doa Bersama, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta diiringi dengan lagu 17 Agustus setelahnya bersama-sama.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Subki Miuldi, juga mengapresiasi kegiatan komunitas masyarakat tersebut.

“Kami sangat bersemangat melihat perayaan kegiatan positif PERCA Batam. Ini sangat bagus sekali.” Subki Miuldi menyampaikan.  


Bagikan berita melalui