TINGKATKAN PEMAHAMAN AMALAN BAIK, RUTAN BALIKPAPAN GELAR PENGAJIAN RUTIN BAGI WARGA BINAAN WANITA

14-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Balikpapan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

BALIKPAPAN – Rutan Balikpapan gelar kegiatan pengajian dan baca tulis Quran yang dipimpin langsung oleh Yayasan Al - Hasan, Ustadzah Robiatul di dampingi petugas Rutan Balikpapan dan diikuti Warga Binaan Perempuan. Senin (14/08/2023).
Pengajian tersebut digelar secara rutin sebagai ajang pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Perempuan dengan didampingi oleh Petugas Rutan Balikpapan. Kegiatan dimulai dengan membaca surat yasin secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan kegiatan baca tulis Quran yang langsung dipraktikkan lalu dilanjutkan dengan istighosah bersama. Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi warga binaan tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk dan tawadu.
Pembahasan materi hari ini adalah tentang 10 Perkara Amalan Baik yang akan Menolak 10 Macam Bencana. Diantaranya Pembacaan Surat Al-Fatihah yang akan menolak Murka Allah, Surah Yasin yang akan menolak haus pada hari kiamat, Surah Al-Waqiah yang menolak kefakiran dan Surah Surah lain yang ketika dibacakan akan menolak macam macam bencana yang akan datang kepada Hamba Allah.
Dalam hal ini, Rutan Balikpapan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih guna meningkatkan semangat Warga Binaan dalam melaksanakan kegiatan.

Bagikan berita melalui