SEMARAK HARI DHARMA KARYA DHIKA KE-78, LPKA KELAS I MEDAN IKUTI KEGIATAN GERAK JALAN SANTAI

14-08-2023 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

SEMARAK HARI DHARMA KARYA DHIKA KE-78, LPKA KELAS I MEDAN IKUTI KEGIATAN GERAK JALAN SANTAI

Dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan mengikuti kegiatan gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara.

"Gerak jalan santai diadakan Minggu pagi tanggal 13 Agustus 2023 yang dimulai pukul 06.30 WIB. Dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara," Kata Tri Wahyudi, Kepala LPKA Medan.

Gerak jalan santai ini, katanya, dengan menempuh perjalanan sejauh 3 Kilometer yang dimulai dengan dari Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, melewati Jalan Patimpus - Bundaran SIB - Lapangan Benteng - Kantor Wali Kota Medan - Lapangan Merdeka Medan - dan Finish di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

"Berbagai macam hadiah menarik yang telah disediakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, juga ada doorprize sepeda motor yang didapat melalui undian. Tapi sayang LPKA Medan belum beruntung," ujarnya.

"Jadi selain untuk olahraga, juga bisa pulang membawa hadiah,"pungkas Wahyudi menambahkan.

Dalam gerak jalan santai tersebut, juga dihadiri oleh Seluruh ASN Kemenkumham Sumatera Utara beserta keluarga, PPNPN dan Mahasiswa Magang di Setiap UPT Pemasyarakatan maupun Kanwil Kemenhumhan Sumatera Utara sendiri. Dalam momen tersebut, Kanwil Kemenkumham Sumut menyediakan makanan dan minuman gratis bagi para peserta.

Pelepasan peserta gerak jalan santai ini, ditandai dengan pelepasan balon oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi dan didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi. Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem. Dan Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut dan membantu mensukseskan dalam menyemarakkan HDKD ke-78. "Kami sebelumnya telah menyiapkan 400 kupon undian, tapi yang hadir melebihi target, hal ini merupakan kesuksesan kita bersama," ungkap KaKanwil Kemenkumham Sumut. (Nshumaslpka).


Bagikan berita melalui