Diresmikan Kadiv Pas Lapas I Madiun Kini Punya Sport Center

14-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I MADIUN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Diresmikan Kadiv Pas Lapas I Madiun Kini Punya Sport Center

Madiun – Guna Memenuhi Sarana Prasarana Pembinaan Kepada Warga Binaan, Lapas I Madiun Kakanwil Kemenkumham Jatim Terus Meningkatkan Program Program Pembinaan. Kali ini, Lapas I Madiun yang dipimpin Kadek Anton Budiharta membuka sarana olahraga/ sport center sebagai wadah pembinaan jasmani bagi pegawai maupun warga binaan.

Kegiatan Peresmian Sport Center dilaksanakan hari ini Kamis (10/8/2023) oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Teguh Wibowo.
“Kami kira untuk sementara ini, baru Madiun yang di dalam lapasnya ada sport center untuk pembinaan jasmani warga binaan,” ujar Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo y

Teguh berharap, sarana baru ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga bisa menunjang Kesehatan warga binaan.
“Sesuai amanat UU 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan, sarana ini akan memenuhi salah satu hak warga binaan yaitu kegiatan rekreasional,” tutur Teguh.

Sementara itu, Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta menjelaskan bahwa sport center ini memanfaatkan lahan kosong yang ada di lapas. Tepatnya di seberang Aula Utama lapas yang ada sejak zaman pendudukan Belanda itu. Dulunya, lahan tersebut banyak dipakai sebagai tempat menggeletakkan barang yang sudah tidak terpakai.
“Akhirnya kami optimalkan untuk pembinaan, agar warga binaan mendapatkan manfaat dari ruang yang ada,” urai Kadek Anton.

Selain sebagai sarana untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif, Kadek Anton juga berharap dengan dibuatkan sarana olahraga ini dapat semakin memupuk kebersamaan
serta hubungan baik antara petugas dan warga binaan. Sehingga kondisi lapas bisa selalu kondusif.

"Salah satu tujuannya memang untuk menciptakan kedekatan dan kebersamaan yang baik antara petugas maupun warga binaan," ucap pria asli Bali itu.

Bagikan berita melalui