Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Kemenkumham RI

14-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I MADIUN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Kemenkumham RI

Madiun - Dalam rangka memperingati Hari Hari Kemenkumham RI Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun laksanakan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kota Madiun, Rabu (9/08).

Dalam Kegiatan ziarah dan tabur Bunga kali ini turut dihadiri oleh beberapa UPT Pemasyarakatan diantaranya Lapas Pemuda IIA Madiun, Bapas Madiun, Imigrasi Madiun serta Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) dan Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Acara diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah pahlawan kemudian diakhiri dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan, serta dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Ditemui usai kegiatan, Taufik Hidayat Kabag TU Lapas Kelas I Madiun mendoakan, agar amal ibadah dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur diterima oleh Tuhan yang Maha Esa.

"Hari ini kami telah melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangkaian peringatan Hari kemenkumham RI ke-78. Hal ini sebagai cara untuk terima kasih mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai bunga bangsa demi kemerdekaan bangsa Indonesia” tuturnya.

"Mari kita doakan para ksatria kusuma bangsa yang telah gugur, agar Tuhan Yang Maha Kuasa melipat gandakanlah pahala atas mereka dan menempatkan mereka didalam surga-NYA yang penuh kemuliaan, Aamin," harap Taufik.

Bagikan berita melalui