Lapas I Madiun Jalin Konsolidasi Dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun

14-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I MADIUN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Lapas I Madiun Jalin Konsolidasi Dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun

Madiun - Rabu, 09 Agustus 2023 Pukul 08.00 WIB Kalapas Kelas I Madiun, Kadek Anton Budiharta yang di damping Kabid Pembinaan, Budi ruswanto beserta jajaran melaksanakan kunjungan Dinas Pendidikan Kota  Madiun untuk melaksanalan konsolidasi dengan Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Lismawati., S.Pd., M.Pd membahas tentang Progam pendidikan untuk warga binaan Lapas Kelas I Madiun.

Kadek Anton Budiharta, Kalapas I Madiun mengatakan “Apabila program pendidikan di Lapas berjalan lancar dan baik akan menjadi role model untuk kota/kabupaten lain yang warganya berada di Lapas akan meniru program kolaborasi dengan Pemkot Madiun dalam hal program pendidikan ini” Ujarnya.

Kalapas I Madiun juga menyampaikan bahwa, Warga Binaan merupakan orang yang sedang menjalani masa hukuman dan dibina baik di Lapas/Rutan. Meskipun kegiatan dan aktivitas mereka dibatasi akan tetapi mereka tetap mendapatkan hak yang sama dengan orang pada umumnya.“Salah satunya adalah hak untuk mendapatkan pendidikan,” ungkap Kadek.

Dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Lismawati menerima dengan baik kalapas beserta jajaran serta mengapresiasi program yang akan dilakukan di Lapas I Madiun. Dalam waktu dekat Dinas Pendidikan Kota Madiun akan berkunjung ke Lapas untuk melihat langsung di lapangan kondisi di Lapas.

Kalapas juga menyampaikan terkait dengan MOU secara teknis akan ikut terhadap peraturan dengan Pemkot dan akan membuat PKS. Kalapas juga mempromosikan tagline (#BangNapiJadiSarjana untuk menggairahkan semangat).

Kadin menyampaikan terkait dengan laptop sementara ini pengadaan untuk sekolah, kecuali dengan CSR bisa didistribusikan dan menunggu arahan dari Walikota.

"Terima kasih kami sampaikan atas dukungan yang diberikan dan kami berharap kerjasama ini bisa diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan perjanjian kerjasama dalam waktu dekat," Pungkas Kadek

Bagikan berita melalui