Dukung Legal Expo Kanwil Kemenkumham Sulbar, Ini yang Dikatakan Karutan Majene

13-08-2023 - RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB MAJENE — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

RutaNe_Info, MAMUJU - Semarak kemeriahan HUT Kementerian Hukum dan HAM Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023 terus berlanjut. Kanwil Kemenkumham Sulbar menggelar ‘LEGAL EXPO’ untuk memperkenalkan layanan dan mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dipusatkan di Rumah Adat Mamuju, Minggu (13/08/2023).

Hadir pada kesempatan itu Sekda Prov. Sulbar Muhammad Idris, Ketua DPRD Sitti Suraidah Suhardi, Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, Kajati, Muhammad Naim, Ketua PT Sulbar, Nirwana, Ketua PTA Sulbar Muhammad Alwi, Kabinda Sulbar, Sugiat, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan mengatakan “Penyelenggaraan Legal Expo menjadi momentum bagi Kemenkumham untuk mendekatkan dan mengenalkan pelayanan baik itu Keimigrasian, Pemasyarakatan, dan Pelayanan Hukum dan HAM dari Kanwil Kemenkumham Sulbar”. 

Di peringatan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 ini, Kakanwil berharap dapat semakin mempererat kesatuan dan semakin meningkatkan kinerja dalam bingkai pembangunan menuju indonesia emas. “Dengan tema peringatan tahun ini, kita yakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” Lanjut Parlindungan.

Kesempatan itu turut hadir para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Kepala UPT Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulbar, tidak terkecuali Karutan Majene, Mansur. 

Senada dengan perkataan Kakanwil, Karutan Majene, Mansur menyebut Legal Expo merupakan kegiatan inisiatif Kemenkumham yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan edukasi yang lebih baik kepada masyarakat terkait berbagai pelayanan publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,.

"Giat ini kita harus dukung bersama. Ini memberikan kesempatan kepada publik untuk lebih memahami peran Kemenkumham dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam masyarakat". Lanjut Mansur. 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana pameran UMKM Sulbar khususnya di Mamuju sehingga para pelaku UMKM tersebut memiliki wadah untuk lebih mengenalkan produknya kepada masyarakat. 

Kakanwil, Parlindungan kembali menyebut bahwa kegiatan itu adalah bentuk kontribusi kepada Pemerintah Daerah kepada pengembangan UMKM di Sulbar dan sekaligus mendukung program Pemprov Sulbar yaitu “Orang Sulbar Beli Produk Sulbar.

“Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk program yang sejalan dengan tugas dan fungsi yang kami emban,” ujar Parlindungan. 

Acara ini dilaksanakan selama dua hari pada 13 dan 14 Agustus 2023. (am)

 @Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Bagikan berita melalui