LAPAS KELAS IIA TANJUNGPINANG MENGIKUTI KEGIATAN PENINGKATAN PEMAHAMAN DAN SIMULASI PENJATUHAN HUKDIS SECARA VIRTUAL

13-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU


Bintan (09/08) – Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Kanwil Kemenkumham Kepri mengikuti kegiatan peningkatan pemahaman dan simulasi penjatuhan hukdis secara virtual. Bertempat di aula lantai 2 lapas kegiatan dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Eka Sari Dewi beserta jajaran, Rabu (09/08/2023).
Ada beberapa topik pembahasan yang dipaparkan diantaranya Isu Aktual tentang pelanggaran disiplin terkait tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah, disiplin pegawai dan Monitoring dan Evaluasi.
Sehingga menurut Eka dapat ditarik kesimpulan, “bahwa apa yang disampaikan narasumber yaitu dimana peran penting atasan langsung dalam pemilaan dan penegakkan disiplin pegawai. Ketika atasan langsung mengetahui atau mendapatkan informasi adanya pelanggaran yang dilakukan oleh bawahannya maka atasan langsung harus segera memproses bawahan tersebut dengan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan, begitu sebaliknya jika atasan langsung mengetahui adanya pelanggaran dan tidak memprosesnya. Maka atasan langsung dapat dikenakan hukdis lebih berat dari hukdis yang akan dikenakan kepada bawahannya," tegas Eka disela-sela meeting zoom.

Bagikan berita melalui