Sapa WBP Probolinggo, Kadivpas Jatim Pesan Beberapa Hal

12-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR — Sekretariat Jenderal

PROBOLINGGO - Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Teguh Wibowo terus melakukan kontrol keliling di seluruh jajaran Pemasyarakatan di Jatim. Jumat (11/08) kemarin giliran Lapas Probolinggo yang dikunjungi. 


Selain menyapa 356 orang WBP, Teguh juga memberi pembekalan terhadap petugas yang saat itu sedang bertugas. 


Kadivpas meminta agar WBP Lapas Probolinggo membantu seluruh petugas menciptakan kondisi Lapas yang aman dan kondusif. Satu persatu kamar tidak lepas dari kontrol dan memastikan apakah ada keluhan keluhan dari masing masing WBP. "Sejauh ini mereka sudah merasa mendapatkan perlakuan yang humanis dan sewajarnya dari petugas Lapas," tukasnya. 


Sejauh ini, katanya, Lapas Probolinggo termasuk Lapas yang terus melihatkan banyak perubahan positif. "Baik dari segi kebersihan, penataan ruangan hingga program pembinaan," terangnya.


Kadivpas juga mewanti-wanti agar seluruh petugas tetap waspada dalam melaksanakan tugas. "Tugas yang kalian emban ini harus dilakukan dengan hati hati dan penuh dengan waspada. Sebagai petugas kalian juga harus bisa menjadi sosok sahabat sekaligus orang tua bagi mereka," jelasnya. 


Terakhir kadivpas mengingatkan kembali agar dalam melaksanakan tugas selalu berpedoman terhadap perintah harian Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait Dasa Adi Brata. "Yang paling utama yakni laksanakan tugas sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan, kemudian dilanjutkan dengan mewujudkan lingkungan kantor maupun blok yang bersih indah rapi dan nyaman," urainya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Bagikan berita melalui