BALAI KIPM AMBON RESMI ME-LAUNCHING APLIKASI LAMADANG DALAM RANGKA PEKAN PEAYANAN PUBLIK BKIPM TAHUN 2023

11-08-2023 - Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Ambon — Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan

        Ambon, 11/08/2023, Dalam rangka Pekan Pelayanan Publik BKIPM Tahun 2023 dengan tema “Inovasi dan transformasi digital untuk keterpaduan pelayanan publik” Kepala Balai KIPM Ambon M. HATTA ARISANDI Resmi Me-LAUNCHING APLIKASI LAMADANG (Layanan Mantap dan Gampang) sebagai bentuk Peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat dengan tujuan melalui program peningkatan kualitas pelayanan publik BKIPM Ambon dapat Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih mudah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) melalui Aplikasi Lamadang.

    Penggunaan kata LAMADANG diambil dari nama spesies ikan laut yang banyak terdapat di perairan Maluku. Ikan Lamadang atau mahi-mahi memiliki tingkat pertumbuhan dan pergerakan yang cepat sehingga  penggunaan nama Lamadang menjadi inspirasi bagi Balai KIPM Ambon dalam menciptakan inovasi pelayanan yang cepat diakses oleh pengguna layanan secara gampang hanya dalam satu klik.  

Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi LAMADANG antara lain; 

  • Sistim Layanan Cepat Virtual (SILAPA TUA);
  • HAazard Critical Control Poin (HACCP) Online; 
  • Cara Karantina Ikan Yang Baik (CKIB) Online;
  • Permohonan Pemeriksaan Karantina (PPK) Online;
  • Kartu Pelaku Usaha (KUSUKA);
  • Web BKIPM Ambon;
  • Buku Tamu;
  • Frequently Asked Question (FAQ);
  • Sistem Pelaporan Kinerja Organisasi (SIPELAKOR);
  • Hasil Survei Kepuasan Masyarakat;
  • Survei Kepuasan Masyarakat (SKM);
  • Panggil TATIHU;
  • SP4N Lapor;
  • Whistle Blowing System; dan
  • Gratifikasi Online (GOL)                           



Bagikan berita melalui