SIAP SUKSESKAN ACARA PEMBERIAN REMISI 17 AGUSTUS 2023, LAPAS PEREMPUAN KUPANG IKUTI RAPAT PERSIAPAN

11-08-2023 - Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

KUPANG - Bertempat di Ruang Rapat Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Plt. Kalapas Perempuan Kupang; Maria M. Nahak menghadiri Rapat Persiapan Acara Pemberian Remisi 17 Agustus 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT; Maliki. (Jumat, 11/08/2023) 

Remisi 17 Agustus atau biasa disebut dengan Remisi Umum merupakan remisi yang diberikan kepada para narapidana dan anak yang berkonflik dengan hukum pada tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya guna memperingati proklamasi kemerdekaan Indonesia. 

Oleh karena itu, dalam rangka menyukseskan acara pemberian remisi tersebut, Maliki menghadirkan para Pejabat Divisi Pemasyarakatan serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-Kota Kupang agar dapat membahas secara detail teknis pelaksanaan acaranya.

Membuka rapat, Maliki dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan Acara Pemberian Remisi Umum yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus mendatang harus dipersiapkan dengan benar–benar matang yang mana pemberian Remisi ini menjadi sangat penting bagi Narapidana karena bagi yang telah memenuhi syarat, itu merupakan haknya. Selain daripada itu acara pemberian remisi ini juga akan menghadirkan pihak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta jajaran Pemerintah Daerah Lainnya. 

“Untuk itu, melalui rapat ini mari kita membahas segala hal yang perlu dipersiapkan dalam memeriahkan acara pemberian remisi 17 Agustus 2023” Ujarnya. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama seluruh peserta rapat yang hadir untuk mempersiapkan segala bentuk teknis kegiatan yang akan dilaksanakan. Adapun Kegiatan pemberian Remisi Umum ini rencananya akan diselenggarakan di Lapas Kelas IIA Kupang. 

Maria dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa Lapas Perempuan Kupang siap membantu menyukseskan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam acara pemberian remisi tersebut. Beliau juga berharap walau hanya dalam hitungan minggu saja persiapannya, segala sesuatu yang telah disusun dan dipersiapkan dapat terlaksana dengan baik. 

Kontributor : Humas Lapas Perempuan Kupang (NF)

Bagikan berita melalui