PIMPIN APEL PAGI DI LAPAS PEREMPUAN KUPANG, KADIVPAS HIMBAU TETAP JAGA INTEGRITAS DAN KEDISIPLINAN

11-08-2023 - Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

Kupang - Guna memantau secara langsung sekaligus melakukan pengawasan terhadap kedisiplinan kinerja dari jajaran pegawai Lapas Perempuan Kupang, sehingga pada hari ini (Jumat,11/08/2023) bertempat di halaman Lapas Perempuan Kupang, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham NTT; Maliki memimpin langsung jalannya apel pagi pegawai staf. 

Apel pagi ini diawali dengan penyampaian laporan komandan apel kepada Pembina Apel terkait jumlah Pegawai yang hadir, tidak hadir maupun yang dinas luar. 

Bertindak selaku Pembina apel, Maliki menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai Lapas Perempuan Kupang merupakan salah satu Satuan Kerja yang sudah meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sehingga beliau mengajak untuk tetap menjaga integritas dan selalu menjaga kedisiplinan dalam menjalankan tugas. Beliau juga menjelaskan bahwa disiplin pegawai menjadi salah satu indikator majunya organisasi, dimulai dengan disiplin waktu pada saat melaksanakan apel dan disiplin dalam melaksanakan tugas sesuai dengan SOP. 

Adapun dalam arahannya, Maliki memberikan apresiasi terhadap pembinaan kemandirian di Lapas Perempuan Kupang dimana sudah di kategorikan baik dan terbukti pada saat Direktur Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan bahwa Lapas Perempuan Kupang terkenal akan pembuatan kain tenun khas daerah NTT. 

“Saya mohon untuk bagian Pembinaan agar dapat ditingkatkan lagi program pembinaannya sehingga hasil tersebut dapat dinikmati oleh publik. Tak lupa juga agar para pegawai tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada Warga Binaan maupun kepada Masyarakat.” Ujar Maliki. 

Lebih lanjut, Maliki menekankan untuk menerapkan 3 plus 1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Melaksanakan Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), serta terkait plus 1 Back to Basics yaitu kembali pada pelaksanaan tugas yang berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Pada kesempatan yang sama Plt. Kepala Lapas Perempuan Kupang; Maria Magdalena Nahak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadivpas yang telah berkenan memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh pegawai Lapas Perempuan Kupang. 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kadivpas yang telah meluangkan waktunya untuk memimpin apel pagi disini. Kami seluruh jajaran Lapas Perempuan Kupang akan terus berusaha agar tetap berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan berintegritas serta menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak berfaedah dan dapat mencoreng nama baik organisasi bahkan kementerian.” Ucap Maria. 

Kontributor : Humas Lapas Perempuan Kupang (SA) 

Bagikan berita melalui