Sambut Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Pegawai Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM Kota Tarakan Ikuti Kegiatan Donor Darah

11-08-2023 - Kantor Imigrasi Tarakan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Tarakan – Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM Kota Tarakan yang terdiri atas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tarakan, dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Tarakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Tarakan pada hari ini, selasa (2/8).


Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia “Hari Dharma Karya Dhika” ke-78. Turut hadir pula dalam kegiatan ini PT. Bank Syariah Indonesia Kota Tarakan dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Tarakan. 


Kepala Kantor Imigrasi Tarakan, Andi Mario mendukung penuh kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian ASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada masyarakat. “Kegiatan ini rutin kami laksanakan menjelang peringatan Hari Dharma Karya Dhika, hal ini sebagai wujud nyata kepedulian dan solidaritas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terhadap masyarakat khususnya di Kota Tarakan dengan membantu ketersediaan cadangan darah bagi yang membutuhkan melalui PMI,” ungkapnya.


Kegiatan ini pun menjadi momen yang tepat untuk menyebarkan kebaikan, sekaligus menyehatkan tubuh. Tak hanya untuk penerima, pendonor juga bisa mendapatkan manfaat. Pihak PMI Kota Tarakan yang diwakili dr. Edi Samodro memberikan apresiasi atas kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan.


“Kami berterima kasih dengan adanya kegiatan donor darah di Kantor Imigrasi Tarakan ini dalam rangka peringatan hari Kemenkumham, kantung darah yang diperoleh akan kami salurkan kepada yang membutuhkan. Sebelum ditransfusikan ke pasien, darah yang telah donorkan nantinya akan melalui pengolahan darah agar darah yang telah didonorkan benar-benar aman untuk ditransfusikan ke pasien,” ungkap Edi.


Jumlah kantung darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini sebanyak 29 kantung darah. Diharapkan darah yang terkumpul bisa membantu masyarakat kota Tarakan yang membutuhkan.


Bagikan berita melalui