Briefing dan Monev Pelaksanaan Pelayanan Publik Kanim Tarakan

11-08-2023 - Kantor Imigrasi Tarakan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Tarakan - Bertempat di Ruang Tunggu Pelayanan, dilaksanakan kegiatan Pengarahan (Briefing), Monitoring dan Evaluasi (MonEv) pelaksanaan pelayanan publik pada Jumat sore (4/5).

Didampingi oleh Pejabat Pengawas pada Seksi Lalu - Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Daniel Maxrinto; Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Mahessa Abdurrachim; dan Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Bona Roy Simanungkalit, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan, Andi Mario memimpin kegiatan tersebut yang diikuti oleh para pegawai yang bertugas pada pelayanan WNI, pelayanan WNA, dan pengawasan keimigrasian.

Andi Mario mengingatkan kepada seluruh petugas pelayanan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna layanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, dengan tetap mendepankan unsur - unsur praktik pelayanan prima yaitu sikap, kemampuan, perhatian, tindakan, tanggungjawab, penampilan, dan simpati.

Pada kesempatan ini juga Andi Mario kembali mengingatkan seluruh petugas untuk mampu memberikan rasa puas kepada masyarakat atas pelayanan yang diterima, khususnya bagi masyarakat yang memerlukan informasi dan solusi atas persoalan yang dimiliki pengguna layanan. Oleh karena itu, semua pegawai harus menguasai product knowledge dan senantiasa memperbarui pengetahuan tentang aturan dan kebijakan yang terus berkembang.

Selain briefing dan monev, kegiatan ini juga merupakan sharing session dari para pegawai untuk memberikan masukan atau saran, sekaligus mendapatkan petunjuk dari pimpinan atas sejumlah hambatan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas. 

Terakhir, Andi Mario berpesan bahwa kegiatan briefing dan monev seperti ini akan terus dilakukan untuk mendukung upaya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.



Bagikan berita melalui