Semarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham Kota Tarakan Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Dwikora Tarakan

11-08-2023 - Kantor Imigrasi Tarakan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Tarakan – Rangkaian Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Dharma Karya Dhika Tahun ke-78 Tahun 2023 kembali berlanjut.

Pagi ini, (09/08), Kantor Imigrasi Tarakan beserta Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Tarakan dan Balai Pemasyarakatan Tarakan gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Dwikora Tarakan. Turut hadir Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kota Tarakan.

Kegiatan Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Peringatan yang dipimpin Inspektur Upacara.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta jajarannya melaksanakan tabur bunga pada beberapa makam pahlawan.

Upacara Tabur Bunga dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah memberikan sumbangsih jasa terbaiknya dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara.

Bukan sekadar seremonial, Kepala Kantor Imigrasi Tarakan, Andi Mario berharap, Upacara Tabur Bunga menjadi momen untuk mengenang sekaligus menjadi implementasi dari Nilai “Bhakti” yang dipersembahkan khusus kepada para Pahlawan yang telah berjuang mendirikan Bangsa dan Negara.

Bagikan berita melalui