9 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Hari Kemenkumham RI ke 78, Lapas Lhoknga Jadi Juara Pertama

11-08-2023 - KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI ACEH — Sekretariat Jenderal

Banda Aceh - Sebanyak 9 tim yang terdiri dari Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar ikut meramaikan turnamen futsal dalam rangka Hari Kemenkumham RI ke 78.

Dengan menggunakan sistem knockout, Lapas Kelas III Lhoknga muncul sebagai juara setelah secara meyakinkan mengalahkan Rutan Kelas IIB Banda Aceh dengan skor 2-0.

Sebelumnya, Kadiv Administrasi Rakhmat Renaldy saat membuka turnamen meminta tim untuk bertanding secara sportif. Ia berharap dengan olahraga futsal ini dapat menyatukan rasa dengan sesama pegawai.

"Hari Kemenkumham RI ke 78 ini harus jadi momen silaturahim antar pegawai. Kalah menang itu hiburan saja, yang penting kebersamaan," kata Rakhmat, Embassy Sport Centre, Banda Aceh, Kamis (10/8/2023).

Adapun tim yang ikut bertanding adalah Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Lapas Banda Aceh, LPKA Banda Aceh, Rupbasan Banda Aceh, Kanim Banda Aceh, Rutan Banda Aceh, Bapas Banda Aceh, Lapas Lhoknga, dan Rutan Jantho.

Sementara itu, penyerahan juara pertama, runner up, dan top skor diserahkan langsung oleh Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Junarlis.

"Selamat juara pertama kepada Lapas Lhoknga. Semoga turnamen ini membuat kita lebih kompak dan solid," ujar Junarlis setelah penyerahan juara.

Seperti yang diketahui, Hari Kemenkumham RI ke 78 ini diperingati dengan menggelar berbagai kegiatan termasuk pertandingan olahraga. Sebelumya telah dilaksanakan turnamen badminton, tenis meja, voli, dan pada hari ini futsal.


Bagikan berita melalui