Petugas Duta Layanan Lapas Cirebon Dapatkan Pelatihan Bahasa Isyarat dan Braille

11-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I CIREBON — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT
Petugas Duta Layanan Lapas Cirebon Dapatkan Pelatihan Bahasa Isyarat dan Braille

LaPasbi - INFO_PAS (11/08/23)

Sebagai bagian dari bentuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik serta pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM. Petugas duta layanan Lapas Cirebon mendapatkan pelatihan bahasa isyarat dan braille. Bekerja sama dengan SLB Negeri Budi Utama Kota Cirebon.

Kabid Pembinaan, Iwan, mewakili Kalapas Cirebon dalam pembukaan serta pelaksanaan kegiatan tersebut. Turut hadir juga Kabag TU, Leny, serta seluruh petugas duta layanan Lapas Cirebon.

Kepala Sekolah SLB, Dadan, menyampaikan apresiasi tinggi kepada Lapas Cirebon. "Terimakasih atas kepeduliannya dalam memenuhi hak para penyandang disabilitas atau yang disebut juga kelompok rentan. Supaya pelayanan dapat diberikan dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat", ujar Beliau.

Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan materi dasar serta praktek langsung mengenai bahasa isyarat dengan standar Bisindo dan Sibi. Juga dilaksanakan pematerian huruf braille dengan reglet.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, dapat membuka wawasan serta pengetahuan kepada petugas duta layanan. Supaya para pengguna layanan dapat terlayani dengan optimal tanpa adanya diskriminasi. Acara ditutup dengan foto bersama.

#LapasCirebon
#KemenkumhamJabar
#RAndikaDwiPrasetya
Lapas Cirebon
Kemenkumham Jabar
R.Andika Dwi Prasetya
Bagikan berita melalui