Tingkatkan Skill Petugas, Lapas Narkotika Kasongan Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) melalui Latihan Menembak

11-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Kelas IIA Kasongan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Kasongan – Dalam rangka penguatan tugas fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan menggelar Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin melalui Kegiatan Menembak bagi Pegawai yang bekerjasama dengan Satuan Brimob Polda Kalteng, Kamis (10/08/2023).

Kegiatan diikuti oleh Kepala Lapas, Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Narkotika Kasongan, sebelum melaksanakan menembak, dilaksanakan pemaparan materi tata cara dasar penggunaan Senjata Api oleh Tim Instruktur Satuan Brimob Polda Kalteng.

Hadir pula beberapa pejabat di lingkungan Kemenkumham Kalteng yakni Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng (Hendra Eka P.), Karutan Palangka Raya (Ma’ruf Prasetyo Hadianto) mengikuti Eksebisi bersama Jajaran Lapas Narkotika.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Tengah yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelatihan yang diberikan kepada pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan agar memiliki keterampilan dalam menggunakan senjata api.

“Ikuti pengarahan yang diberikan oleh instruktur agar dapat memahami bagaimana menggunakan senjata sesuai dengan SOP dan aman.diharapkan dapat memberikan pemahaman dan keterampilan kepada pegawai Lapas Kelas IIA Kasongan agar dapat bermanfaat saat melaksanakan tugas.” Ucap Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Senjata Api yang digunakan adalah Pistol HS merupakan senjata standar Polri, usai pengenalan dan pemaparan Instruktur di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalteng, berlanjut ke praktik dan pengambilan nilai Menembak seluruh Pegawai.

Kontributor : Humas Lapas Narkotika Kasongan

Bagikan berita melalui