Peduli Kesehatan Pegawai, Lapas Kelas I Palembang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

11-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN

Palembang - Dalam memastikan kesehatan seluruh Pegawai terjaga, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Palembang melalui petugas kesehatan tidak hanya melayani kesehatan warga binaan, namun juga melakukan pemeriksaan kesehatan rutin bagi seluruh pegawai, Jum'at (11/08/2023).

Cek kesehatan ini terdiri dari rekam jantung pegawai dan cek labor sederhana sepeti cek kolestrol, asam urat dan gula darah. Salah satu petugas kesehatan, dr. Dila menjelaskan pemeriksaan kesehatan rutin ini dilakukan untuk memantau keadaaan Pegawai.

"Kita punya data catatan kesehatan dari hasil pemeriksaan pegawai setiap bulannya, catatan ini berguna untuk memantau kesehatan pegawai yang bersangkutan. Jika ada Pegawai yang memiliki tekanan darah tinggi dibuktikan dari hasil pemeriksaan sebelumnya juga tinggi, kami dari tim Keswat bekerja sama dengan puskesmas untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas dr. Dila.

Kepala Lapas Kelas I Palembang, Yulius Sahruzah mengatakan kegiatan ini berguna untuk pemantauan kesehatan rutin bagi pegawai di Lapas Kelas I Palembang bermanfaat untuk melakukan deteksi dini penyakit tidak menular. "Kegitan ini dilakukan untuk mendeteksi dini suatu penyakit atau gangguan kesehatan tertentu, serta menentukan langkah pengobatan lebih lanjut atau rujukan dokter jika hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan adanya masalah kesehatan," ujar Kalapas Yulius. (Humas Lameta)

Bagikan berita melalui