SARANA PELEPAS RINDU WARGA BINAAN RUTAN TAMIANG LAYANG ANTUSIAS MANFAATKAN LAYANAN VIDEO CALL

11-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Tamiang Layang - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang Kanwil Kemenkumham Kalteng selalu berupaya memberikan pelayanan prima khususnya dalam rangka pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) salah satunya hak mendapatkan informasi atau menyambung silaturahmi dengan keluarga, karena hal tersebut Rutan Tamiang Layang menyediakan fasilitas berupa Layanan Video Call gratis. Jum'at , (11/08/2023). 

Layanan kunjungan video call tersebut masih disambut dengan antusias oleh seluruh warga binaan meskipun kunjungan tatap muka telah dibuka, layanan ini juga bermanfaat untuk memfasilitasi WBP yang belum bisa melaksanakan kunjungan tatap muka agar para WBP tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga atau kerabat yang tidak bisa berkunjung atau karena jarak yang sangat jauh. 

Layanan kunjungan online (video call) dapat dimanfaatkan warga binaan secara gratis dengan durasi 15 menit. Layanan video call ini dibuka pada hari senin s/d sabtu dari pukul 08:00 WIB hingga jam 11:00 WIB terkhusus hari jum'at sampai jam 10.30 WIB. Sebelum melakukan layanan kunjungan online warga binaan didata terlebih dahulu dan mendapatkan nomer antrian. 

Surya Dharma selalu Kepala Rutan Tamiang Layang menyampaikan "Dengan adanya layanan video call ini diharapkan bagi warga binaan Rutan Tamiang Layang dapat berkabar dengan keluarga dan tetap menjaga tali silaturahmi ke kerabat dekat serta sarana bagi warga binaan agar tidak jenuh dalam mengikuti pembinaan dan menjalani proses hukum maupun sisa masa pidana". Ucap Surya Dharma. 

"Namun tentu saja implementasi dan pengawasan yang tepat perlu dilakukan agar manfaat layanan video call ini dapat dirasakan dengan baik tanpa mengganggu keamanan dan tata tertib khususnya di Rutan Tamiang Layang ini sendiri. Tutupnya. 

Kontributor : Humas Rutan Tamiang Layang 

#Kemenkumhamkalteng 

#hendraekaputra 

#divisipaskalteng 

#rutala 

#rutantamianglayang 

#suryadharma

Bagikan berita melalui