OPTIMALKAN PROGRAM PEMBINAAN, LAPAS TANJUNG KEMBALI PANEN SAYUR PAKCOY HIDROPONIK

11-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

OPTIMALKAN PROGRAM PEMBINAAN, LAPAS TANJUNG KEMBALI PANEN SAYUR PAKCOY HIDROPONIK

Tanjung, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Tanjung kembali melaksanakan panen Sayur Pakcoy , Jumat (11/08/2023). Panen ini merupakan panen ketiga  yang yang dilaksanakan secara kontinu oleh Lapas Kelas IIB Tanjung. Adapun panen sayur pakcoy ini sebanyak 300 Batang yang dipanen langsung oleh petugas pembina kemandirian dan warga binaan yang mengelola kebun itu sendiri.

Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto mengatakan panen ini merupakan Pakcoy ketiga  di tahun 2023.. “Allhamdulillah kali ini kita kembali panen  sayur pakcoy dengan total 300 batang  dan kemungkinan kedepan kita panen lagi untuk sayur pakcoy yang kita kelola ini”, Terang Kalapas.

Terpisah, Kasubsi Kegiatan Kerja, Yogiyan Noor mengatakan sayur pakcoy ini akan didistribusikan ke toko-toko sayur langganan dengan harga murah berkualitas. Dengan pengelolaan lahan yang baik dan pengawasan yang baik maka akan menghasilkan sayur yang unggul dan berkualitas. “Kami bersama warga binaan memberdayakan lahan yang ada di lingkungan Lapas Tanjung dengan melakukan pengelolaan dan pengawasan yang baik oleh karena itu kami bisa terus melaksanakan panen khususnya sayur pakcoy secara kontinu dan bisa menghasilkan sayur yang unggul dan berkualitas bagus”,Ungkap Yogi.

@kemenkumhamri
@kemenkumhamkalsel
#KanwilKemenkumhamKalsel
#KumhamKalsel
#FaisolAli
Kanwil Kemenkumham Kalsel

Kumham Kalsel


Bagikan berita melalui