Lapas Cibinong Bekerjasama Dengan Yayasan Bina Insan Mandiri (Master) Resmi Buka Kegiatan PKBM Paket A,B Dan C Bagi Warga Binaan

10-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA CIBINONG — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

CIBINONG - Lapas Cibinong melaksanakan Pembukaan PKBM Paket A, B, dan C bagi Warga Binaan Tahun Ajaran 2023/2024 bertempat di Aula Saharjo, Rabu (9/8).

Dalam pelaksanaan PKBM ini Lapas Cibinong bekerjasama dengan Yayasan Bina Insan Mandiri (Master) dalam memberikan pelajaran bagi Warga Binaan yang mengikuti Paket A, B, dan C. Pada tahun ajaran 2023/2024 ini sebanyak 54 orang Warga Binaan yang mengikuti kegiatan PKBM ini dengan rincian yaitu 6 orang Paket A, 16 Orang paket B dan 33 orang Paket C.

Diawali dengan sambutan dari Ketua Yayasan Bina Insan Mandiri (Master), Nurrokhim. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa setiap orang berhak mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Untuk itu kami, siap membantu rekan - rekan Warga Binaan agar selalu bisa menuntut ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kasubsi Bimkemaswat, M. Singgih yang mewakili Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bina Insan Mandiri (Master) yang telah bekerja sama dengan Lapas Cibinong dalam rangka pembinaan bagi Warga Binaan untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan walaupun masih di dalam Lapas. 

“Terima Kasih kepada Yayasan Bina Insan Mandiri (Master) dalam membantu kami untuk mengajar para Warga Binaan dengan kategori paket a, b dan c, dan saya harap kepada seluruh Warga Binaan yang mengikuti kegiatan ini untuk serius dalam melaksanakan kegiatan sehingga ilmu yang di terima dapat bermanfaat kelak ketika kembali ke masyarakat”, Ucap Singgih.

Kemudian Mentor PKBM dari Yayasan Bina Insan Mandiri menjelaskan akan kegiatan yang akan diikuti oleh para peserta dalam PKBM dan ditutup dengan penampilan penampilan Pentas Seni seperti pembacaan puisi dan akustik oleh Warga Binaan PKBM Lapas Cibinong.


Kemenkumham Jabar

R. Andika Dwi Prasetya

#KemenkumhamJabar

#RAndikaDwiPrasetya

#LapasCibinong


(Humas Lapas Cibinong)

Bagikan berita melalui