BERIKAN PEMBINAAN P2HAM di RUDENIM BALIKPAPAN, BIDANG HAM INGINKAN PELAYANAN PUBLIK YANG MAKSIMAL

10-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR — Sekretariat Jenderal

Balikpapan, 9 Agustus 2023. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur memberikan pembinaan yang intensif kepada lembaga publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Balikpapan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang P2HAM serta memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas layanan publik berbasis HAM.

Tim Pembina P2HAM kali ini dipimpin oleh Kabid HAM (Umi Laili), didampingi oleh Kasubbid Pemajuan HAM (Favourita Sirait) beserta tim. Dalam kunjungannya, Tim diterima langsung oleh Kepala Rudenim Balikpapan (Budiman Hadiwasito). Budiman menyampaikan bahwa Rudenim Balikpapan saat ini telah memberikan pelayanan dengan didukung oleh sarana dan prasarana yang “ramah HAM”.

Kemudian dalam kesempatan ini Umi Laili menyampaikan beberapa informasi terkait prosedur penilaian P2HAM Tahun 2023. Rudenim Balikpapan juga diminta untuk melengkapi seluruh data dukung dengan baik.

Diakhir kunjungannya, tim melanjutkan pengecekan sarpras, untuk mengetahui sejauh mana kriteria Pelayanan Publiik Berbasis HAM telah dilaksakan oleh Rudenim Balikpapan. “diharapkan Rudenim Balikpapan dapat menjadi teladan dalam memberikan layanan yang berkualitas dan menghormati hak-hak setiap individu. Semoga penghargaan sebagai Unit Kerja yang melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) bisa di dapatkan di tahun ini”, tutup Umi. (Red. Humas Kumham Kaltimtara)


Bagikan berita melalui