Bimbingan Teknis Pencatatan Perkara Pidana Terintegrasi SPPT-TI dan Penguatan Operator SDP melalui Virtual Zoom Meeting

10-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Baubau — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGGARA

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Baubau turut serta dalam kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Pencatatan Perkara Pidana Terintegrasi berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) dan Penguatan Operator Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Bidang Pengamanan dan Pemeliharaan Teknologi Informasi. Kegiatan yang diadakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan data perkara pidana serta penguatan pengelolaan data teknologi informasi khususnya di lingkungan Lapas Baubau, Kamis (10/08).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Baubau ini diikuti oleh Kalapas Baubau, Kasubbag TU, Kasubsi Registrasi, Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, Kasubsi Sarana Kerja dan staf Lapas Baubau. Turut serta hadir dalam kegiatan ini adalah Bapak Nanank Syamsudin, Koordinator Data dan Informasi Dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Dr. Nina Kurnia Hikmawati, dari Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer yang akan menjadi narasumber.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim membuka secara langsung kegiatan Bimbingan Teknis SPPT - TI dan Penguatan Operator SDP Bidang Pengamanan dan Pemeliharaan TI.

Dalam sambutannya Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim berharap dengan adanya Kegiatan Bimbingan Teknis SPPT - TI dan Penguatan Operator SDP Bidang Pengamanan dan Pemeliharaan TI akan memberikan hasil manfaat yang kongkret bagi pengembangan Sistem Peradilan dan Pemasyarakatan di wilayah Kementerian Hukum dan HAM, tutup Kadivpas.

Kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam pengelolaan data perkara pidana dan teknologi informasi di Lapas Baubau.

 

@Kemenkumham_RI @kumham_sultra

Kanwil Kemenkumham Sultra | Silvester Sili Laba

#kumhamsultra #silvestersililaba                                        

#lapasbaubau #humaslapasbaubau #hermanmulawarman

Bagikan berita melalui